Jaga Nilai Luhur Peradaban Bangsa, Asati Sulam Kejayaan Keraton Nusantara

oleh

JAKARTA –  Asosiasi Sales Travel Indonesia (ASATI) bersama Paytren, Forum Silaturahmi Kesultanan Nusantara (FSKN), International halal Indonesia (IHI) dan Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI) berencana mengadakan Vaganza-Haritege of Indonesia pada awal November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) . Kesepakatan tersebut muncul setelah pertemuan di kantor Paytren lantai 21 Office 8 Jl. Senopati No 113 Jakarta pada Selasa malam 22 Mei 2018 lalu.

Ketua Umum ASATI M. Syukri mengtakan, hajatan akbar ini nantinya akan menghadirkan sekurangnya 15 Raja Nusantara pada acara puncak.  Masing-masing Kesultanan akan menampilkan kejayaan kesultanan-kesultanan Nusantara dengan menyediakan paviliun-paviliun di area eksebisi lengkap dengan potensi budaya yang dimiliki oleh masing-masing kesultanan.

“Hal tersebut sebagi upaya menjaga nilai-nilai luhur peradaban bangsa, menjaga seni – budaya dan menjaga kearifan lokal.  Kesemuanya ada di keraton-keraton Kesultanan Nusantara, ini akan disulam kembali oleh 6 kekuatan besar Indonesia,” tegas M. Syukri saat ditemui di Jakarta, Rabu (23/05/2018).

Dikatakanya juga, dalam event ini nantinya Paytren siap mendatangkan sedikitnya 10.000 pengunjung juga berperan sebagai buyer. Paytren, ia menambahkan, merupakan perusahaan teransaksi digital terbesar di Indonesia yang dimiliki oleh anak bangsa serta mempunyai tidak kurang dari 2.200.000 mitra militant yang tersebar di 40 negara.

Menurutnya, gelaran ini juga akan dimanfaatkan oleh ASATI di seluruh Indonesia menjadi kancah transaksi B2B dan B2C untuk product Pariwisata Nusantara.  Dimana, ASATI memang dikenal focus mendatangkan Wisman (inbound tours) dan memasarkan paket-paket wisata domestic karena memang anggota Asati adalah owner BPW yang merupakan Profesional Sales Representative (PSR).

“ASATI akan menggiring local travel agent, DTW, Disparbud seluruh provinsi. Kadin Indonesia akan mengajak UMKM,  International Halal Indonesia akan menghadirkan 10 negara peserta, sedangkan Parsi  yang akan memeriahkan dengan para artis sinetronnya,” imbuhnya.

Pertemuan pada malam itu, selain dihadiri oleh 12 Raja dari Kesultanan Nusantara yang memberikan energy pemikirian positif bersama para ketua umum ke-6 lembaga, juga dihadiri Ulama Karismatik, Uztad Yusuf Mansur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *